Jumat, 13 April 2012

Modifikasi Drag Suzuki Satria FU 2006

Modifikasi Drag Suzuki Satria FU 2006


honda,motor,setting,suzuki,yamaha,modifikasi,otomotif,motobike,merek,bajaj,kawasaki,minerva,vespa,accesories,pasang,artis,bengkel,teknologihonda,motor,setting,suzuki,yamaha,modifikasi,otomotif,motobike,merek,bajaj,kawasaki,minerva,vespa,accesories,pasang,artis,bengkel,teknologimotobike,motor,milik,abdul,hamid,manan,tampil,pure,besutan,balap,trek,lurus,ondol,habis,biar,ringan,konon,tak,lagi,ada,lawan,sudah,enggak,ada,berani,nih,ang,i,tilil,joki,dipercaya,menjinakkan,liar,si,efyu,maka,sekarang,lagi,coba,diriset,untuk,turun,di,arena,resmi,sambar,harry,novrian,mekanik,harry,motor,menjadikan,motor,riset,awal,kala,mempelri,kuda,besi,berteknologi,dohc,4,klep,kencang,tak,lawan,di,trek,600800,me,pasti,butuh,ubahan,bak,langkah,pertama,menurut,pria,biasa,dis,uda,maklum,asli,pag,sumbar,isi,silinder,dibikin,bengkak,pakai,piston,tiger,oversize,300,ang,uda,harry,kalau,pakai,piston,berukuran,665,mm,pasti,enggak,bak,kenaikan,volume,standar,satria,kan,62,mm,maka,stroke,dinaikkan,tak,tanggungtanggung,k,jadi,76,mm,ekstrem,bawaan,pabrik,ha,488,mm,setang,piston,pakai,pu,rxz,lanjut,uda,pebengkel,beralamat,di,jl,h,naman,blok,r6,no,2b,pondok,kel,jaktim,milik,motor,2,tak,sebut,memang,pu,big,end,kecil,sehingga,saat,dipasang,di,daun,kruk,as,digeser,keluar,136,mm,nah,naik,turun,total,stroke,nambah,272,mm,48827276,pasokan,bahan,bakar,diperbesar,biar,imbang,sedotan,tentu,klep,pakai,kombinasi,25,23,mm,diambil,thunder,125,sedikit,modifikasi,kem,standar,dicustom,sehingga,durasi,jadi,290deg,lift,9,mm,nah,penyuplai,bahan,bakar,pakai,keihin,pe,28,direamer,jadi,34,mm,wah,deras,banget,nih,seg,pelepas,gas,buang,andalkan,part,custom,gabungan,beber,merek,ditambah,ubahan,rancangan,uda,harry,kunci,kenceng,lain,pada,pengapian,sepul,dilepas,biar,kruk,as,bergasing,ringan,namun,magnet,tetap,standar,cdi,pakai,brt,imax,dipadu,koil,yz125,hasil,putaran,mesin,berputar,12000,rpm,pun,tanpa,hambatan,akhir,sektor,kopling,rasio,kampas,andalkan,pu,suzuki,rgr,asli,jepang,pu,permukaan,lebar,kuat,kombinasi,per,rancangan,kodok,krt,seg,rasio,ubah,gigi,5,6,dibikin,lebih,rt,pr,uda,harry,mempercay,pengerjaan,hngan,pada,nanang,gunawan,mcc,
MotoBike - Motor milik Abdul Hamid Manan yang tampil pure sebagai besutan balap trek lurus, terondol habis biar ringan, konon tak lagi ada lawan. “Sudah enggak ada yang berani, nih,” terang Dani Tilil, joki yang dipercaya menjinakkan liarnya si ef-yu.
“Makanya sekarang lagi coba diriset untuk turun di arena resmi,” sambar Harry Novrian, mekanik Harry Motor yang menjadikan motor ini sebagai riset awal kala mempelajari kuda besi  honda,motor,setting,suzuki,yamaha,modifikasi,otomotif,motobike,merek,bajaj,kawasaki,minerva,vespa,accesories,pasang,artis,bengkel,teknologihonda,motor,setting,suzuki,yamaha,modifikasi,otomotif,motobike,merek,bajaj,kawasaki,minerva,vespa,accesories,pasang,artis,bengkel,teknologimotobike,motor,milik,abdul,hamid,manan,tampil,pure,besutan,balap,trek,lurus,ondol,habis,biar,ringan,konon,tak,lagi,ada,lawan,sudah,enggak,ada,berani,nih,ang,i,tilil,joki,dipercaya,menjinakkan,liar,si,efyu,maka,sekarang,lagi,coba,diriset,untuk,turun,di,arena,resmi,sambar,harry,novrian,mekanik,harry,motor,menjadikan,motor,riset,awal,kala,mempelri,kuda,besi,berteknologi,dohc,4,klep,kencang,tak,lawan,di,trek,600800,me,pasti,butuh,ubahan,bak,langkah,pertama,menurut,pria,biasa,dis,uda,maklum,asli,pag,sumbar,isi,silinder,dibikin,bengkak,pakai,piston,tiger,oversize,300,ang,uda,harry,kalau,pakai,piston,berukuran,665,mm,pasti,enggak,bak,kenaikan,volume,standar,satria,kan,62,mm,maka,stroke,dinaikkan,tak,tanggungtanggung,k,jadi,76,mm,ekstrem,bawaan,pabrik,ha,488,mm,setang,piston,pakai,pu,rxz,lanjut,uda,pebengkel,beralamat,di,jl,h,naman,blok,r6,no,2b,pondok,kel,jaktim,milik,motor,2,tak,sebut,memang,pu,big,end,kecil,sehingga,saat,dipasang,di,daun,kruk,as,digeser,keluar,136,mm,nah,naik,turun,total,stroke,nambah,272,mm,48827276,pasokan,bahan,bakar,diperbesar,biar,imbang,sedotan,tentu,klep,pakai,kombinasi,25,23,mm,diambil,thunder,125,sedikit,modifikasi,kem,standar,dicustom,sehingga,durasi,jadi,290deg,lift,9,mm,nah,penyuplai,bahan,bakar,pakai,keihin,pe,28,direamer,jadi,34,mm,wah,deras,banget,nih,seg,pelepas,gas,buang,andalkan,part,custom,gabungan,beber,merek,ditambah,ubahan,rancangan,uda,harry,kunci,kenceng,lain,pada,pengapian,sepul,dilepas,biar,kruk,as,bergasing,ringan,namun,magnet,tetap,standar,cdi,pakai,brt,imax,dipadu,koil,yz125,hasil,putaran,mesin,berputar,12000,rpm,pun,tanpa,hambatan,akhir,sektor,kopling,rasio,kampas,andalkan,pu,suzuki,rgr,asli,jepang,pu,permukaan,lebar,kuat,kombinasi,per,rancangan,kodok,krt,seg,rasio,ubah,gigi,5,6,dibikin,lebih,rt,pr,uda,harry,mempercay,pengerjaan,hngan,pada,nanang,gunawan,mcc,berteknologi DOHC 4 klep ini.   
Bisa kencang dan tak terlawan di trek 600-800 meter, pastinya butuh ubahan banyak. Langkah pertama menurut pria yang biasa disapa Uda ini (maklum asli Padang, Sumbar), isi silinder dibikin ‘bengkak’. “Pakai piston Tiger oversize 3.00,” terang Uda Harry.
Kalau cuma pakai piston berukuran 66,5 mm, pasti enggak banyak kenaikan volumenya, karena standar Satria kan 62 mm. Makanya stroke dinaikkan, tak tanggung-tanggung, kini jadi 76 mm! Cukup ekstrem dari bawaan pabrik yang hanya 48,8 mm.
“Setang piston pakai punya RX-Z,” lanjut Uda pebengkel yang beralamat di Jl. H. Naman Blok R6 No. 2B, Pondok Kelapa, Jaktim. Milik motor 2 tak tersebut memang punya big end kecil, sehingga saat dipasang di daun kruk as, bisa digeser keluar sampai 13,6 mm. Nah naik turun total stroke-nya nambah 27,2 mm (48,8+27,2=76).
Pasokan bahan bakar juga diperbesar, biar imbang dengan sedotan tentunya. Klep pakai kombinasi 25 dan 23 mm, yang diambil dari Thunder 125 dengan sedikit modifikasi. Lalu kem standar di-custom sehingga durasi jadi 290° dan lift 9 mm.
honda,motor,setting,suzuki,yamaha,modifikasi,otomotif,motobike,merek,bajaj,kawasaki,minerva,vespa,accesories,pasang,artis,bengkel,teknologihonda,motor,setting,suzuki,yamaha,modifikasi,otomotif,motobike,merek,bajaj,kawasaki,minerva,vespa,accesories,pasang,artis,bengkel,teknologimotobike,motor,milik,abdul,hamid,manan,tampil,pure,besutan,balap,trek,lurus,ondol,habis,biar,ringan,konon,tak,lagi,ada,lawan,sudah,enggak,ada,berani,nih,ang,i,tilil,joki,dipercaya,menjinakkan,liar,si,efyu,maka,sekarang,lagi,coba,diriset,untuk,turun,di,arena,resmi,sambar,harry,novrian,mekanik,harry,motor,menjadikan,motor,riset,awal,kala,mempelri,kuda,besi,berteknologi,dohc,4,klep,kencang,tak,lawan,di,trek,600800,me,pasti,butuh,ubahan,bak,langkah,pertama,menurut,pria,biasa,dis,uda,maklum,asli,pag,sumbar,isi,silinder,dibikin,bengkak,pakai,piston,tiger,oversize,300,ang,uda,harry,kalau,pakai,piston,berukuran,665,mm,pasti,enggak,bak,kenaikan,volume,standar,satria,kan,62,mm,maka,stroke,dinaikkan,tak,tanggungtanggung,k,jadi,76,mm,ekstrem,bawaan,pabrik,ha,488,mm,setang,piston,pakai,pu,rxz,lanjut,uda,pebengkel,beralamat,di,jl,h,naman,blok,r6,no,2b,pondok,kel,jaktim,milik,motor,2,tak,sebut,memang,pu,big,end,kecil,sehingga,saat,dipasang,di,daun,kruk,as,digeser,keluar,136,mm,nah,naik,turun,total,stroke,nambah,272,mm,48827276,pasokan,bahan,bakar,diperbesar,biar,imbang,sedotan,tentu,klep,pakai,kombinasi,25,23,mm,diambil,thunder,125,sedikit,modifikasi,kem,standar,dicustom,sehingga,durasi,jadi,290deg,lift,9,mm,nah,penyuplai,bahan,bakar,pakai,keihin,pe,28,direamer,jadi,34,mm,wah,deras,banget,nih,seg,pelepas,gas,buang,andalkan,part,custom,gabungan,beber,merek,ditambah,ubahan,rancangan,uda,harry,kunci,kenceng,lain,pada,pengapian,sepul,dilepas,biar,kruk,as,bergasing,ringan,namun,magnet,tetap,standar,cdi,pakai,brt,imax,dipadu,koil,yz125,hasil,putaran,mesin,berputar,12000,rpm,pun,tanpa,hambatan,akhir,sektor,kopling,rasio,kampas,andalkan,pu,suzuki,rgr,asli,jepang,pu,permukaan,lebar,kuat,kombinasi,per,rancangan,kodok,krt,seg,rasio,ubah,gigi,5,6,dibikin,lebih,rt,pr,uda,harry,mempercay,pengerjaan,hngan,pada,nanang,gunawan,mcc,Nah, penyuplai bahan bakarnya pakai Keihin PE 28 yang di-reamer jadi 34 mm! Wah, deras banget nih. Sedang pelepas gas buang andalkan part custom, gabungan dari beberapa merek yang ditambah ubahan rancangan Uda Harry.
Kunci kenceng lainnya pada pengapian, sepul dilepas biar kruk as bergasing ringan, namun magnet tetap standar. CDI pakai BRT I-Max yang dipadu dengan koil YZ125. Hasilnya, putaran mesin bisa berputar sampai 12.000 rpm pun tanpa hambatan.
Terakhir, sektor kopling dan rasio. Kampas andalkan punya Suzuki RGR, yang asli Jepang dan punya permukaan lebar juga kuat. Kombinasinya dengan per rancangan Kodok (KRT).
“Sedang rasio ubah gigi 5 dan 6, dibikin lebih rapat,” papar Uda Harry, yang mempercayakan pengerjaan dan hitungan pada Nanang Gunawan dari MCC.
 
honda,motor,setting,suzuki,yamaha,modifikasi,otomotif,motobike,merek,bajaj,kawasaki,minerva,vespa,accesories,pasang,artis,bengkel,teknologihonda,motor,setting,suzuki,yamaha,modifikasi,otomotif,motobike,merek,bajaj,kawasaki,minerva,vespa,accesories,pasang,artis,bengkel,teknologimotobike,motor,milik,abdul,hamid,manan,tampil,pure,besutan,balap,trek,lurus,ondol,habis,biar,ringan,konon,tak,lagi,ada,lawan,sudah,enggak,ada,berani,nih,ang,i,tilil,joki,dipercaya,menjinakkan,liar,si,efyu,maka,sekarang,lagi,coba,diriset,untuk,turun,di,arena,resmi,sambar,harry,novrian,mekanik,harry,motor,menjadikan,motor,riset,awal,kala,mempelri,kuda,besi,berteknologi,dohc,4,klep,kencang,tak,lawan,di,trek,600800,me,pasti,butuh,ubahan,bak,langkah,pertama,menurut,pria,biasa,dis,uda,maklum,asli,pag,sumbar,isi,silinder,dibikin,bengkak,pakai,piston,tiger,oversize,300,ang,uda,harry,kalau,pakai,piston,berukuran,665,mm,pasti,enggak,bak,kenaikan,volume,standar,satria,kan,62,mm,maka,stroke,dinaikkan,tak,tanggungtanggung,k,jadi,76,mm,ekstrem,bawaan,pabrik,ha,488,mm,setang,piston,pakai,pu,rxz,lanjut,uda,pebengkel,beralamat,di,jl,h,naman,blok,r6,no,2b,pondok,kel,jaktim,milik,motor,2,tak,sebut,memang,pu,big,end,kecil,sehingga,saat,dipasang,di,daun,kruk,as,digeser,keluar,136,mm,nah,naik,turun,total,stroke,nambah,272,mm,48827276,pasokan,bahan,bakar,diperbesar,biar,imbang,sedotan,tentu,klep,pakai,kombinasi,25,23,mm,diambil,thunder,125,sedikit,modifikasi,kem,standar,dicustom,sehingga,durasi,jadi,290deg,lift,9,mm,nah,penyuplai,bahan,bakar,pakai,keihin,pe,28,direamer,jadi,34,mm,wah,deras,banget,nih,seg,pelepas,gas,buang,andalkan,part,custom,gabungan,beber,merek,ditambah,ubahan,rancangan,uda,harry,kunci,kenceng,lain,pada,pengapian,sepul,dilepas,biar,kruk,as,bergasing,ringan,namun,magnet,tetap,standar,cdi,pakai,brt,imax,dipadu,koil,yz125,hasil,putaran,mesin,berputar,12000,rpm,pun,tanpa,hambatan,akhir,sektor,kopling,rasio,kampas,andalkan,pu,suzuki,rgr,asli,jepang,pu,permukaan,lebar,kuat,kombinasi,per,rancangan,kodok,krt,seg,rasio,ubah,gigi,5,6,dibikin,lebih,rt,pr,uda,harry,mempercay,pengerjaan,hngan,pada,nanang,gunawan,mcc,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar