Jumat, 13 April 2012

Modifikasi Drag Suzuki Satria FU 2006

Modifikasi Drag Suzuki Satria FU 2006


honda,motor,setting,suzuki,yamaha,modifikasi,otomotif,motobike,merek,bajaj,kawasaki,minerva,vespa,accesories,pasang,artis,bengkel,teknologihonda,motor,setting,suzuki,yamaha,modifikasi,otomotif,motobike,merek,bajaj,kawasaki,minerva,vespa,accesories,pasang,artis,bengkel,teknologimotobike,motor,milik,abdul,hamid,manan,tampil,pure,besutan,balap,trek,lurus,ondol,habis,biar,ringan,konon,tak,lagi,ada,lawan,sudah,enggak,ada,berani,nih,ang,i,tilil,joki,dipercaya,menjinakkan,liar,si,efyu,maka,sekarang,lagi,coba,diriset,untuk,turun,di,arena,resmi,sambar,harry,novrian,mekanik,harry,motor,menjadikan,motor,riset,awal,kala,mempelri,kuda,besi,berteknologi,dohc,4,klep,kencang,tak,lawan,di,trek,600800,me,pasti,butuh,ubahan,bak,langkah,pertama,menurut,pria,biasa,dis,uda,maklum,asli,pag,sumbar,isi,silinder,dibikin,bengkak,pakai,piston,tiger,oversize,300,ang,uda,harry,kalau,pakai,piston,berukuran,665,mm,pasti,enggak,bak,kenaikan,volume,standar,satria,kan,62,mm,maka,stroke,dinaikkan,tak,tanggungtanggung,k,jadi,76,mm,ekstrem,bawaan,pabrik,ha,488,mm,setang,piston,pakai,pu,rxz,lanjut,uda,pebengkel,beralamat,di,jl,h,naman,blok,r6,no,2b,pondok,kel,jaktim,milik,motor,2,tak,sebut,memang,pu,big,end,kecil,sehingga,saat,dipasang,di,daun,kruk,as,digeser,keluar,136,mm,nah,naik,turun,total,stroke,nambah,272,mm,48827276,pasokan,bahan,bakar,diperbesar,biar,imbang,sedotan,tentu,klep,pakai,kombinasi,25,23,mm,diambil,thunder,125,sedikit,modifikasi,kem,standar,dicustom,sehingga,durasi,jadi,290deg,lift,9,mm,nah,penyuplai,bahan,bakar,pakai,keihin,pe,28,direamer,jadi,34,mm,wah,deras,banget,nih,seg,pelepas,gas,buang,andalkan,part,custom,gabungan,beber,merek,ditambah,ubahan,rancangan,uda,harry,kunci,kenceng,lain,pada,pengapian,sepul,dilepas,biar,kruk,as,bergasing,ringan,namun,magnet,tetap,standar,cdi,pakai,brt,imax,dipadu,koil,yz125,hasil,putaran,mesin,berputar,12000,rpm,pun,tanpa,hambatan,akhir,sektor,kopling,rasio,kampas,andalkan,pu,suzuki,rgr,asli,jepang,pu,permukaan,lebar,kuat,kombinasi,per,rancangan,kodok,krt,seg,rasio,ubah,gigi,5,6,dibikin,lebih,rt,pr,uda,harry,mempercay,pengerjaan,hngan,pada,nanang,gunawan,mcc,
MotoBike - Motor milik Abdul Hamid Manan yang tampil pure sebagai besutan balap trek lurus, terondol habis biar ringan, konon tak lagi ada lawan. “Sudah enggak ada yang berani, nih,” terang Dani Tilil, joki yang dipercaya menjinakkan liarnya si ef-yu.
“Makanya sekarang lagi coba diriset untuk turun di arena resmi,” sambar Harry Novrian, mekanik Harry Motor yang menjadikan motor ini sebagai riset awal kala mempelajari kuda besi  honda,motor,setting,suzuki,yamaha,modifikasi,otomotif,motobike,merek,bajaj,kawasaki,minerva,vespa,accesories,pasang,artis,bengkel,teknologihonda,motor,setting,suzuki,yamaha,modifikasi,otomotif,motobike,merek,bajaj,kawasaki,minerva,vespa,accesories,pasang,artis,bengkel,teknologimotobike,motor,milik,abdul,hamid,manan,tampil,pure,besutan,balap,trek,lurus,ondol,habis,biar,ringan,konon,tak,lagi,ada,lawan,sudah,enggak,ada,berani,nih,ang,i,tilil,joki,dipercaya,menjinakkan,liar,si,efyu,maka,sekarang,lagi,coba,diriset,untuk,turun,di,arena,resmi,sambar,harry,novrian,mekanik,harry,motor,menjadikan,motor,riset,awal,kala,mempelri,kuda,besi,berteknologi,dohc,4,klep,kencang,tak,lawan,di,trek,600800,me,pasti,butuh,ubahan,bak,langkah,pertama,menurut,pria,biasa,dis,uda,maklum,asli,pag,sumbar,isi,silinder,dibikin,bengkak,pakai,piston,tiger,oversize,300,ang,uda,harry,kalau,pakai,piston,berukuran,665,mm,pasti,enggak,bak,kenaikan,volume,standar,satria,kan,62,mm,maka,stroke,dinaikkan,tak,tanggungtanggung,k,jadi,76,mm,ekstrem,bawaan,pabrik,ha,488,mm,setang,piston,pakai,pu,rxz,lanjut,uda,pebengkel,beralamat,di,jl,h,naman,blok,r6,no,2b,pondok,kel,jaktim,milik,motor,2,tak,sebut,memang,pu,big,end,kecil,sehingga,saat,dipasang,di,daun,kruk,as,digeser,keluar,136,mm,nah,naik,turun,total,stroke,nambah,272,mm,48827276,pasokan,bahan,bakar,diperbesar,biar,imbang,sedotan,tentu,klep,pakai,kombinasi,25,23,mm,diambil,thunder,125,sedikit,modifikasi,kem,standar,dicustom,sehingga,durasi,jadi,290deg,lift,9,mm,nah,penyuplai,bahan,bakar,pakai,keihin,pe,28,direamer,jadi,34,mm,wah,deras,banget,nih,seg,pelepas,gas,buang,andalkan,part,custom,gabungan,beber,merek,ditambah,ubahan,rancangan,uda,harry,kunci,kenceng,lain,pada,pengapian,sepul,dilepas,biar,kruk,as,bergasing,ringan,namun,magnet,tetap,standar,cdi,pakai,brt,imax,dipadu,koil,yz125,hasil,putaran,mesin,berputar,12000,rpm,pun,tanpa,hambatan,akhir,sektor,kopling,rasio,kampas,andalkan,pu,suzuki,rgr,asli,jepang,pu,permukaan,lebar,kuat,kombinasi,per,rancangan,kodok,krt,seg,rasio,ubah,gigi,5,6,dibikin,lebih,rt,pr,uda,harry,mempercay,pengerjaan,hngan,pada,nanang,gunawan,mcc,berteknologi DOHC 4 klep ini.   
Bisa kencang dan tak terlawan di trek 600-800 meter, pastinya butuh ubahan banyak. Langkah pertama menurut pria yang biasa disapa Uda ini (maklum asli Padang, Sumbar), isi silinder dibikin ‘bengkak’. “Pakai piston Tiger oversize 3.00,” terang Uda Harry.
Kalau cuma pakai piston berukuran 66,5 mm, pasti enggak banyak kenaikan volumenya, karena standar Satria kan 62 mm. Makanya stroke dinaikkan, tak tanggung-tanggung, kini jadi 76 mm! Cukup ekstrem dari bawaan pabrik yang hanya 48,8 mm.
“Setang piston pakai punya RX-Z,” lanjut Uda pebengkel yang beralamat di Jl. H. Naman Blok R6 No. 2B, Pondok Kelapa, Jaktim. Milik motor 2 tak tersebut memang punya big end kecil, sehingga saat dipasang di daun kruk as, bisa digeser keluar sampai 13,6 mm. Nah naik turun total stroke-nya nambah 27,2 mm (48,8+27,2=76).
Pasokan bahan bakar juga diperbesar, biar imbang dengan sedotan tentunya. Klep pakai kombinasi 25 dan 23 mm, yang diambil dari Thunder 125 dengan sedikit modifikasi. Lalu kem standar di-custom sehingga durasi jadi 290° dan lift 9 mm.
honda,motor,setting,suzuki,yamaha,modifikasi,otomotif,motobike,merek,bajaj,kawasaki,minerva,vespa,accesories,pasang,artis,bengkel,teknologihonda,motor,setting,suzuki,yamaha,modifikasi,otomotif,motobike,merek,bajaj,kawasaki,minerva,vespa,accesories,pasang,artis,bengkel,teknologimotobike,motor,milik,abdul,hamid,manan,tampil,pure,besutan,balap,trek,lurus,ondol,habis,biar,ringan,konon,tak,lagi,ada,lawan,sudah,enggak,ada,berani,nih,ang,i,tilil,joki,dipercaya,menjinakkan,liar,si,efyu,maka,sekarang,lagi,coba,diriset,untuk,turun,di,arena,resmi,sambar,harry,novrian,mekanik,harry,motor,menjadikan,motor,riset,awal,kala,mempelri,kuda,besi,berteknologi,dohc,4,klep,kencang,tak,lawan,di,trek,600800,me,pasti,butuh,ubahan,bak,langkah,pertama,menurut,pria,biasa,dis,uda,maklum,asli,pag,sumbar,isi,silinder,dibikin,bengkak,pakai,piston,tiger,oversize,300,ang,uda,harry,kalau,pakai,piston,berukuran,665,mm,pasti,enggak,bak,kenaikan,volume,standar,satria,kan,62,mm,maka,stroke,dinaikkan,tak,tanggungtanggung,k,jadi,76,mm,ekstrem,bawaan,pabrik,ha,488,mm,setang,piston,pakai,pu,rxz,lanjut,uda,pebengkel,beralamat,di,jl,h,naman,blok,r6,no,2b,pondok,kel,jaktim,milik,motor,2,tak,sebut,memang,pu,big,end,kecil,sehingga,saat,dipasang,di,daun,kruk,as,digeser,keluar,136,mm,nah,naik,turun,total,stroke,nambah,272,mm,48827276,pasokan,bahan,bakar,diperbesar,biar,imbang,sedotan,tentu,klep,pakai,kombinasi,25,23,mm,diambil,thunder,125,sedikit,modifikasi,kem,standar,dicustom,sehingga,durasi,jadi,290deg,lift,9,mm,nah,penyuplai,bahan,bakar,pakai,keihin,pe,28,direamer,jadi,34,mm,wah,deras,banget,nih,seg,pelepas,gas,buang,andalkan,part,custom,gabungan,beber,merek,ditambah,ubahan,rancangan,uda,harry,kunci,kenceng,lain,pada,pengapian,sepul,dilepas,biar,kruk,as,bergasing,ringan,namun,magnet,tetap,standar,cdi,pakai,brt,imax,dipadu,koil,yz125,hasil,putaran,mesin,berputar,12000,rpm,pun,tanpa,hambatan,akhir,sektor,kopling,rasio,kampas,andalkan,pu,suzuki,rgr,asli,jepang,pu,permukaan,lebar,kuat,kombinasi,per,rancangan,kodok,krt,seg,rasio,ubah,gigi,5,6,dibikin,lebih,rt,pr,uda,harry,mempercay,pengerjaan,hngan,pada,nanang,gunawan,mcc,Nah, penyuplai bahan bakarnya pakai Keihin PE 28 yang di-reamer jadi 34 mm! Wah, deras banget nih. Sedang pelepas gas buang andalkan part custom, gabungan dari beberapa merek yang ditambah ubahan rancangan Uda Harry.
Kunci kenceng lainnya pada pengapian, sepul dilepas biar kruk as bergasing ringan, namun magnet tetap standar. CDI pakai BRT I-Max yang dipadu dengan koil YZ125. Hasilnya, putaran mesin bisa berputar sampai 12.000 rpm pun tanpa hambatan.
Terakhir, sektor kopling dan rasio. Kampas andalkan punya Suzuki RGR, yang asli Jepang dan punya permukaan lebar juga kuat. Kombinasinya dengan per rancangan Kodok (KRT).
“Sedang rasio ubah gigi 5 dan 6, dibikin lebih rapat,” papar Uda Harry, yang mempercayakan pengerjaan dan hitungan pada Nanang Gunawan dari MCC.
 
honda,motor,setting,suzuki,yamaha,modifikasi,otomotif,motobike,merek,bajaj,kawasaki,minerva,vespa,accesories,pasang,artis,bengkel,teknologihonda,motor,setting,suzuki,yamaha,modifikasi,otomotif,motobike,merek,bajaj,kawasaki,minerva,vespa,accesories,pasang,artis,bengkel,teknologimotobike,motor,milik,abdul,hamid,manan,tampil,pure,besutan,balap,trek,lurus,ondol,habis,biar,ringan,konon,tak,lagi,ada,lawan,sudah,enggak,ada,berani,nih,ang,i,tilil,joki,dipercaya,menjinakkan,liar,si,efyu,maka,sekarang,lagi,coba,diriset,untuk,turun,di,arena,resmi,sambar,harry,novrian,mekanik,harry,motor,menjadikan,motor,riset,awal,kala,mempelri,kuda,besi,berteknologi,dohc,4,klep,kencang,tak,lawan,di,trek,600800,me,pasti,butuh,ubahan,bak,langkah,pertama,menurut,pria,biasa,dis,uda,maklum,asli,pag,sumbar,isi,silinder,dibikin,bengkak,pakai,piston,tiger,oversize,300,ang,uda,harry,kalau,pakai,piston,berukuran,665,mm,pasti,enggak,bak,kenaikan,volume,standar,satria,kan,62,mm,maka,stroke,dinaikkan,tak,tanggungtanggung,k,jadi,76,mm,ekstrem,bawaan,pabrik,ha,488,mm,setang,piston,pakai,pu,rxz,lanjut,uda,pebengkel,beralamat,di,jl,h,naman,blok,r6,no,2b,pondok,kel,jaktim,milik,motor,2,tak,sebut,memang,pu,big,end,kecil,sehingga,saat,dipasang,di,daun,kruk,as,digeser,keluar,136,mm,nah,naik,turun,total,stroke,nambah,272,mm,48827276,pasokan,bahan,bakar,diperbesar,biar,imbang,sedotan,tentu,klep,pakai,kombinasi,25,23,mm,diambil,thunder,125,sedikit,modifikasi,kem,standar,dicustom,sehingga,durasi,jadi,290deg,lift,9,mm,nah,penyuplai,bahan,bakar,pakai,keihin,pe,28,direamer,jadi,34,mm,wah,deras,banget,nih,seg,pelepas,gas,buang,andalkan,part,custom,gabungan,beber,merek,ditambah,ubahan,rancangan,uda,harry,kunci,kenceng,lain,pada,pengapian,sepul,dilepas,biar,kruk,as,bergasing,ringan,namun,magnet,tetap,standar,cdi,pakai,brt,imax,dipadu,koil,yz125,hasil,putaran,mesin,berputar,12000,rpm,pun,tanpa,hambatan,akhir,sektor,kopling,rasio,kampas,andalkan,pu,suzuki,rgr,asli,jepang,pu,permukaan,lebar,kuat,kombinasi,per,rancangan,kodok,krt,seg,rasio,ubah,gigi,5,6,dibikin,lebih,rt,pr,uda,harry,mempercay,pengerjaan,hngan,pada,nanang,gunawan,mcc,

Kamis, 12 April 2012

Jupiter Z 130 cc tapi bisa untuk harian

 Modifikasi YAMAHA JUPITER Z 130cc

Aplikasi korek mesin bukan hanya berujung pada penggunaan motor di lintasan balap  Circuit, juga ga harus bikin motor wajib ngandang di bengkel mulu karena emang udah ga bisa dipake harian, dan terus menerus di riset untuk perkembangan dan maintenance. Yang satu ini korek mesin untuk Jupiter Z dipake ngampus oleh sang empunya.


Korek harian bisa saja  dibatasi oleh rasio kompresi dan bahan-bakar yang akan dipakai, karena pilihan di pompa bensin cuma ada premium untuk kompresi 9 : 1 hingga pertamax plus yang kuat menahan kompresi 11:1, tapi untuk part lain bebas dan tidak ada aturan mau seberapa ekstreme hehehehee…

Seperti yamaha jupiter z yang satu ini, modif pertama yang disasar adalah meningkatkan kapasitas mesin dari 110cc menjadi 129cc yang ditempuh dengan cara menebus piston Kawasaki Kaze oversize 1.75. Agar masih dapat digunakan sehari-hari maka liner bawaan pabrik pun dilengserkan dan diganti dengan boring milik Kawasaki Kaze, hanya saja panjangnya perlu disesuaikan dengan milik Jupiter Z.
Kelar menata rasio kompresi, maka selanjutnya menyasar pada diameter porting intake yang reamer sebesar 22mm agar mampu diajak berlari penuh tenaga di putaran mesin 10,000 RPM. Noken As pun tak luput menjadi sasaran modifikasi, dijadikanlah noken as racing jupiter z dengan durasi ditentukan 282 derajat dengan lift 8.1mm untuk intake dan 7.9mm untuk exhaust.

Noken As papasan
Knalpot menebus punya bang Asep Hendro dari AHRS Factory tipe lama, CDI cukup mengandalkan CDI Digital Varro. Sebagai pengunci ubahan modifikasi dipilihlah karburator KOSO 28mm untuk mendampingi keseharian kuliah. Kalau diselah, duh bunyinya bikin ribut satu kampung huekkehheueukeek… :)

Knalpot 
Sebagai pendukung penampilan cover body dilengserkan dan diganti labur warna pink -kesannya Gay banget ya hehehehheh sorry bro no offense- katanya biar keliatan centil motornya tapi begitu di gas Garang! Yaaahhh… mirip si Susy yang imut dan centil tapi kalo lagi marah bisa jadi Susilo! Huakakakakakak
Pokoknya tetap sehat tetap semangat biar bisa Gas Polll…!!!
Spesifikasi teknis : Porting inlet 22 mm , porting exhaust 20mm, Piston Kawasaki Kaze, Klep inlet dan exhaust Honda Legenda, Camshaft Vega papasan, Rocker arm Vega Lama, Pir Klep Suzuki Shogun, knalpot AHRS dimodif ulang, kampas kopling Honda Grand, pir kopling Yamaha RX-King.
Seperti yamaha jupiter z yang satu ini, modif pertama yang disasar adalah meningkatkan kapasitas mesin dari 110cc menjadi 129cc yang ditempuh dengan cara menebus piston Kawasaki Kaze oversize 1.75. Agar masih dapat digunakan sehari-hari maka liner bawaan pabrik pun dilengserkan dan diganti dengan boring milik Kawasaki Kaze, hanya saja panjangnya perlu disesuaikan dengan milik Jupiter Z.
Kelar menata rasio kompresi, maka selanjutnya menyasar pada diameter porting intake yang reamer sebesar 22mm agar mampu diajak berlari penuh tenaga di putaran mesin 10,000 RPM. Noken As pun tak luput menjadi sasaran modifikasi, dijadikanlah noken as racing jupiter z dengan durasi ditentukan 282 derajat dengan lift 8.1mm untuk intake dan 7.9mm untuk exhaust. 


Knalpot Asep euuyyy..

Noken As papasan